Thursday, September 16, 2010

Kulineran di Bogor bareng sepupu

H+1 setelah Lebaran, setelah pulang dari acara akad nikahnya om Didi, moment yang jarang banget buat bertemu dengan sepupu-sepupu terutama mbak Wulan yang notabene pernah jadi partner in crime-nya saya. Kami memutuskan untuk wisata belanja dan wisata kuliner ke daerah Bogor. Hari pertama setelah lebaran jalan cukup lancar dari Bekasi menuju Bogor. Tujuan pertama kami adalah SKI Tajur, siapa yang gak kenal tempat ini apalagi buat yang hobi mengkoleksi tas. Mau cari tas model apa aja di sini ada mulai dari tas jinjing sampe koper. Mulai dari tas anak-anak sampe tas orang dewasa. Setelah cukup lama muter-muter akhirnya mbak Wulan dapet 2 tas travelling untuk anaknya dan sayangnya saya gak dapet satupun yang sreg. Well,sebenernya karena beberapa waktu lalu saya sudah membeli tas untuk travelling, jadi buat menghemat mending saya gak usah kalap mata buat bela-beli tas lagi.

 SKI Tajur

Selesai dari SKI Tajur kami meluncur di jalan Sukasari yang cukup padat menuju Asinan Sedap Gedung  Dalam di jalan Siliwangi. FYI asinan sedap ini pernah direkomendasiin di acara  Ceriwis itu loh. Buat yang suka icap-icip asinan yah ini lumayanlah walaupun gak seenak asinan Kamboja ataupun asinan Bu Haji untuk asinan sayur. Dengan harga Rp.16.000  sudah bisa menikmati asinan sayur di sini. Oiya jangan lupa asinan buahnya karena Bogor juaranya. Saya juga mencoba eskrim gelato rasa chocolate apalah itu saya lupa, dan mbak Wulan mencoba eskrim durennya. Eskrim ini seharga Rp.15.000/cupnya.

 asinan sayur

eskrim yang udah setengah makan ini enak loh

Selesai ngeborong asinan dan icap-icip eskrim  lanjut ke tempat selanjutnya, menjelang jam 2 siang kami menyambangi tempat berikutnya untuk makan siang. Nah,tempat yang enak adalah Gurih 7 restoran lesehan khas Sunda yang lumayan oke punya. Walaupun agak lama menunggu giliran tempat karena sangat ramai tapi terbayar dengan makanan-makan yang enak dan cukup layak buat dinikmati. Untuk harga masih lumayan terjangkau walaupun agak-agak mahal sedikit. Akhirnya kami memesan Nasi tutug oncom komplit, Nasi timbel komplit dengan sayur asemnya dan Cumi saus padang. Oiya jangan beli es kopyornya kalo saya bilang dengan harga Rp.22.000/gelasnya gak cukup enak untuk harga segitu. Satu yang kurang di Gurih 7 ini adalah tempatnya agak kurang bersih dan kolam ikannya banyak sampah.

 tampak depan Gurih 7

tempat lesehannya berbukit

ada nyebrang kalinya juga loh

makanan yang tampilannya gak indah ini adalah cumi saus padang

nasi tutug oncom

otak-otak  
Macaroni Panggang adalah tempat selanjutnya perburuan makanan kita hari itu. Berhubung sedang hari Minggu dan liburan panjang tempat ini sangat ramai tidak seperti biasanya,bahkan mereka tidak mempunyai ready stock untuk makaroni panggangnya. Dan untuk bisa mendapatkannya kami harus mau menunggu -/+ 1 jam. Dan berhubung sepupu saya membawa anak dan haripun sudah menjelang malam kami harus merelakan tidak dapat makaroni panggang, makanan yang sebenarnya jadi tujuan kami datang ke Bogor. Sebagai gantinya akhirnya kami membeli Pastel pisang keju dan Pizza kastengel sebagai cemilan yang juga cukup enak. 2 cemilan ini masing-masing seharga Rp.17.500

tempat pastel dan pizzanya 

 pastel pisang keju

 pizza kastengel

Haripun beranjak malam,akhirnya perburuan kami di Bogor selesai di sini. Hari Minggu yang cukup menyenangkan wisata kuliner dan wisata belanja  bareng sepupu yang pasti moment langka banget mengingat kesibukan kita berdua. Sayangnya saya  pergi sama orang yang gak narsis dan banci foto jadi isinya cuma foto tempat sama makanannya aja.

Thank you my dear cousin for our lovely day.

4 cerita:

indobrad said...

Aduhhh, kayaknya enak semua. Thanks utk rekomendasinya ya Ir. Bisa jadi referensi next time kalo saya ke Bogor :D

karenairma said...

betul om brad itu enak semua,silahkan dikunjungi :D

ethie said...

Mbaakkk, seru banget sih kulinernya...
Kalo ke Bogor nggak kulineran.. :D

icngroup said...

Situs Judi Online terbaik dan terlengkap dengan permainan Sportbook, Live Casino, Slot Machine. IDN POKER dan IDN LIVE

Situs Judi Online
Daftar Situs Judi Online
Poker Online
Agen Bola Terpercaya
Judi Online Terpercaya
Situs Judi Online Terbaik

Situs Poker online terbaik yang memiliki permainan Texas Hold'em Ceme, Ceme Keliling, Capsa, Super 10, Omaha

Poker Online Indonesia
Poker Online
Domino
Ceme Keliling
Capsa
Super 10
Omaha
Daftar Poker Online
Agen Poker Terpercaya

Situs Togel Online terpercaya yang lengkap dengan prediksi yang dapat membantu anda dalam menuju Jackpot

Togel Online Terpercaya

ICNPRODUK
EpicBigWin
RainbowTraveling
Arsitek Terbaik

Post a Comment