Friday, March 25, 2011

tentang kesotoyan,diet dan kegagalannya


Sebelumnya mohon maaf postingan ini sama sekali tidak bermaksud menyinggung siapapun tentang hal yang melibatkan fisik. Ini hanya tentang saya dan kekurang mengertian saya tentang hal ini.

Berawal dari mencoba timbangan digital baru di kantor,saya mulai sadar bahwa berat badan saya perlahan-lahan tapi pasti merangkak naik. Sebenarnya kalo dihitung-hitung saya masih punya toleransi kenaikan berat badan sebanyak 10kg. Dalam beberapa bulan ini kenaikan berat badan saya lebih dari setengah di dalam batas toleransi tersebut,dan seharusnya itu masih aman :D. Tapi emang dasar sayanya aja yang bandel dan sok-sok-an karena berasa gak nyaman kalo jalan jauh sedikit dan naik turun tangga cepat sekali ngos-ngosan. Nah,dari situ saya mencoba melakukan apa yang disebut dengan diet. Yes,diet buat beberapa orang di sekeliling saya pasti mentertawakan saya pada saat tau saya melakukan diet. Sayanya sih ya cuek dan cengengesan aja.

Minggu-minggu awal mulanya biasa aja,berjalan dengan baik dan gak ada masalah. Berat badanpun berkurang walaupun pipi masih menggembil tapi perut sudah berkurang. Pola makan rutin tidak saya ubah. Saya tetap sarapan, makan siang dan makan malam. Hanya saja porsinya yang saya kurangi dan cemilan ini-itu sudah hampir ndak pernah. Makan malam kalo sudah diatas jam 7 malam tidak saya lakukan lagi dan kalo telat makan saya hanya makan buah dan minum air putih. Emang dasarnya saya pe-diet amatir, semua itu gak saya imbangi dengan olah raga dan istirahat yang cukup juga kebiasan minum kopi yang gak baik buat lambung.

Sampai akhirnya minggu-minggu ini program diet saya mulai bermasalah. Kesehatan saya tepatnya yang bermasalah. Beberapa hari lalu saya bangun pagi dengan keadaan mual yang luar bisa dan cueknya diet masih saya lakukan. Sarapan sedikit dan kopipun tak lupa. Sehari setelahnya mual-mual masih saya rasa karena penyakit maag saya kambuh dan diperparah dengan vertigo yang mulai menyerang. Beberapa tahun lalu vertigo pernah mampir ke kepala saya dan sakitnya luar biasa. Dan ini terulang lagi karena ke-sotoyan saya melakukan program diet yang luar biasa ngawur :D.

Nah,kali ini terbalik kalo beberapa waktu lalu saya menahan dan terkadang memaksakan diri untuk gak makan,sekarang saya memaksakan diri untuk makan apa aja walaupun rasa mual masih belum hilang.

Temans,buat yang mau diet…save diet ya ^_^

2 cerita:

Anonymous said...

ga pernah berhasil diet, jadiiiii.. akhirnya dicuekin aja tu walaupun badan sudah membesar ahahaha..

karenairma said...

iya,Mim ternyata kita gak ahli :))

Post a Comment