Wednesday, December 22, 2010

Mama


Pernah satu kali saya mengalami hari-hari yang cukup berat (yah paling gak itu menurut saya) yang membuat saya jadi lebih banyak diam baik di kantor atau di rumah. Ibu saya pun sempat bertanya “Ir,kamu kenapa? Mbok ya kalo ada masalah jangan disimpen sendiri”. Awalnya saya cuma bilang “gak apa-apa,Ma capek aja”. Kejadian itu terjadi hampir satu bulan. Sampai satu ketika luruh sudah pertahanan saya di depan Ibu,saya menangis sesenggukan. Walaupun saya gak menceritakan apa yang terjadi toh Ibu sangat cukup mengerti bahwa anaknya gak baik-baik saja. Dan ibu saya cuma bilang :

Namanya juga hidup terkadang memang semua gak berjalan seperti apa yang kita mau. Yang paling penting sudah berusaha dan berdoa dan semuanya pasti baik-baik saja.


Anak mama itu gak boleh takut sama orang,kamu makan nasi dia juga makan nasi dan masalah itu ada buat dihadapi bukannya dihindari. 

See, simple tapi ampuh. Saya pernah baca dan dengar kata-kata semacam ini tapi entah kenapa keluar dari mulut ibu saat itu efeknya buat saya cukup dahsyat. Gak ada orang yang ngerti kamu semengerti ibu. Ibu itu juara satu di dunia. Walaupun kita gak menceritakan masalah apapun yang kita hadapi secara gamblang toh,ibu tetap gak bergeming dari samping kita memberi support yang luar biasa.

Cinta banget deh sama Mama *hugs and kisses*

Selamat hari Ibu buat Mama dan semua perempuan di bumi.

2 cerita:

ilhammi said...

happy mom's day...
memang mama itu adalah orang terbaik yg merawat kita pertama kalii hingga kini...

Super Mama...

Dhika Manurung said...

Kita lahir ke dunia melalui pertaruhan hidupnya.
Kita tumbuh & berkembang dari cinta & kasih sayangnya.
Kita diberkati di dunia & akhirat lewat doa-doanya.
So let's give our love with full heart to our lovely mother.
Selamat Hari Ibu!!!

Post a Comment