Wednesday, January 13, 2010

travelers tale book


Salah satu novel ringan yang gue baca ulang adalah Trevelers Tale Belok kanan: Barcelona.Menurut gue buku ini seru aja buat jadi rekomendasi bacaan,buku ini di tulis bareng sama empat blogger yang blognya suka gue baca.

Menceritakan tentang empat orang yang bersahabat dari kecil. Setelah mereka SMA mereka mulai saling jatuh cinta tanpa pernah tersampaikan. Seorang Jusuf orang yang paling asal menyukai seorang Farah babedan,yang sayangnya Farah menyukai seorang Francis yang ternyata juga memendam cinta terhadap Retno dan karena keadaan Retno yang juga menyukai Francis harus menolak laki-laki itu dua kali.

Seiring berjalannya waktu mereka tumbuh besar dan bekerja di negara yang berbeda. Dan semua berawal ketika Francis mengirimkan e-mail kepada tiga orang sahabatnya yang lain bahwa dia akan menikah dengan seorang gadis Spanyol. Dengan membawa sebuah misi dan budget yang terbatas masing-masing mereka berangkat dari negara yang berbeda mengelilingi ½ lingkar bumi demi sebuah jawaban dari pertanyaan yang pernah tak tersampaikan. Seorang Farah yang takut terbang dia bela-belain demi mengutarakan rasanya dan menggagalkan pernikahan Francis. Jusuf yang berada dalam posisi sulit di kantornya dengan cueknya berangkat demi sebuah harapan bahwa dia bisa mengentikan Farah untuk dirinya.

Buku yang di dalamnya ini menceritakan banyak negara ini,gue yakin orang yang baca jadi pengen ngerasain jadi backpakers. Ada banyak quotation di buku ini beberapa yang gue suka:

“Venture all. See what fate brings”(Vietnamese proverb)

“Kenapa ya cinta begitu mudah datang tapi begitu sulit didapat dan lebih sulit lagi kita lepas?” (Pertanyaan Jusuf (yang juga jadi pertanyaan gue :P))

“We always questions life,But can life questions us?” (Pertanyaan Francis)

“all you have to do is take the first step (Ibn Battuta)


Kalo udah baca buku ini, mungkin pesan dari yang mau disampaikan adalah jika kita menyukai seseorang sampaikan aja (
sayangnya ini yang ga pernah bisa gue lakuin J),mau itu hasilnya happy ending atau sad ending paling ga lo tau sebuah jawaban dan kita juga ga pernah tau orang yang kita sebut sahabat itu adalah orang yang nantinya you’re wanna share with ur whole life J,so open ur eyes widely. Dan cinta…cinta adalah sebuah perjalanan…

Happy reading…

0 cerita:

Post a Comment