Thursday, February 4, 2010

positive thinking


Positive thingking dan positive feeling. Pasti sering banget kan denger kata-kata itu. Ide dan konsep serta saran yang indah bukan?. Gue juga udah baca beberapa buku yang mengungkap kan tentang pikiran dan perasaan yang positif. Memang isi memotivasi yang baik banget buat diri kita.

Tapi pernah kah kita benar-benar sadar bahwa kehidupan itu harus ada dua sisi baru bisa dibilang seimbang seperti yin dan yang, kanan dan kiri, sakit dan sehat, atas dan bawah,tawa dan tangis,bahagia dan sedih dan lain sebagainya. Kita semua pasti melakukan menyuruh pikiran dan perasaan untuk “berpositif ria”, mungkin dari waktu ke waktu kita bisa memilih buah pikiran mana yang mau kita hadirkan dan jadi perhatian, pernah sadar juga kah seberapa lama kita bisa mempertahankan itu di dalam pikiran kita. Tapi sifat dasar pikiran itu memang ga bisa diam yang selalu aktif bergerak mengolah semua hal yang hadir di kehidupan kita dan belum lagi “sampah” bawah sadar yang tersimpan dalam diri kita, pasti bakalan “usil” mengganggu kita untuk bisa mempertahan pikiran yang kita pilih itu terus menerus.

Banyak hal yang bisa mengganggu kendali kita atas pikiran dan perasaan yang kita pilih. Nah, yang paling perlu kita sadari begini, apapun perasaan atau pikiran yang baik sengaja ataupun tidak sengaja,postif ataupun negatif itu datangnya silih berganti. Selalu berubah,Relatif. Pikiran postif memang akan baik untuk diri kita tapi dia tidak kekal,begitupun dengan pikiran negatif diapun akan ikut ambil bagian dalam kehidupan dan dia tidak akan bertahan selamanya. Kalau kita sudah mengerti bahwa pikiran dan perasaan kita senantiasa berubah,maka harusnya kita tidak terlalu takut lagi dan bisa menerima yang negatif bila dia hadir dan tidak terlalu berharap juga jika positif akan hadir selamanya. Dengan begitu akan membuat kita lebih rileks dan lebih tenang dalam menjalani dan menghadapi perubahan dalam kehidupan ini ( pelajaran bijak hari ini).

0 cerita:

Post a Comment