Friday, December 11, 2009

Mantra petronus gw nih....(inspired by harry potter)

Ada yang pernah baca bukunya harry potter atau film nya??? Pasti tau karena salah satu film atau buku yang patut buat dibaca dan ditonton. Di situ dibilang bahwa si harry potter menghadapi dementor,tau kan dementor itu adalah “makhluk penghisap kebagiaan” yang korbannya akan merasa tidak bisa merasakan bahagia lagi.Satu-satunya cara untuk menghadapinya dementor harry potter menggunakan mantra yang bernama petronus. Nah cara menggunakan petronus dengan baik adalah dengan mengingat hal-hal yang bisa membuat bahagia sambil mengarahkan tongkat sihirnya ke dementor. Cool huh??? Konsep yang keren juga kan???
Didalam hidup gw terkadang muncul dementor-dementor yang menghisap semangat dan ngebuat jadi down. Nah hal buat ngusir dementor-dementor gw :
  1. Ngopi, makan coklat ato makan es krim dan nyobain semua rasa yang emang pengen gw cobain
  2. Jalan ke toko buku dan semedi disana berjam2 sampe gw akan bilang enough
  3. Jalan-jalan keliling mall Cuma sekedar window shopping ampe pegel
  4. Jalan keliling jakarta naek trans jakarta (ini dilakuin kalo udah mumet dan ga jelas bangetnya keluar :D)
  5. dikamar sendiri dengerin musik sambil ngelakuin hobi gw yaitu baca (thanks God gw suka baca)
  6. Nulis-nulis ampe ketiduran dan pada saat kebangun ngerasa aneh sendiri ko bisa ya kepikiran buat nulis yang kaya gitu :D
  7. inget-inget kata2 nyokap gw bahwa kalo ada masalah itu di hadapi bukan malah mundur. Nyokap gw pernah bilang gini “Jadi anak mama itu harus berani ngadepin masalah,adepin aja jangan takut, nduk”
  8. Ngedengerin lagu nya india arie Eyes of the heart
  9. Mengingat bahwa gw pernah punya seorang teman bernama Yan Perman Aji yang ngebuka cakrawala berpikir gw dan ngejadiin hidup gw pernah begitu menyenangkannya....miss you teman
  10. blog walking
  11. Muter radio dengerin penyiarnya cuap2 dan dengerin lagu2 ringan
dan gw inget-inget lagi ga selama gw akan berada di kondisi ga menyenangkan dimana gw ngerasa gw ga berarti dan selalu sedih dan menyedihkan. Hidup itu seperti roda ga akan selama orang itu ada di atas ato ga selama nya ada di bawah. Saat gw ngerasa gw ga sanggup buat ngelewatin itu toh pada akhirnya gw bisa berada pada kondisi saat ini dan bilang ke diri gw sendiri bahwa semuanya sudah baik2 saja. Dan satu hal lagi gw emang pernah sedih dan ga boleh lupa kalo gw juga pernah bahagia dan setelah itu pelan2 semuanya akan baik2 aja

Walaupun gw ga punya tongkat sihir
Petronus gw berhasil
and Smile...


apa mantra petronus mu??
inspired by harry potter


0 cerita:

Post a Comment